Selasa, 09 Oktober 2012

Obat tradisional hidung tersumbat

Obat tradisional hidung tersumbatHidung tersumbat merupakan salah satu gejala dari demam maupun flu. Anda akan sangat kerepotan kalau hidung terus tersumbat. Segala kegiatan jadi tidak menyenangkan, atau bahkan anda akan sedikit malu jika sedan menghirup napas. Dari pada seperti itu terus, lebih baik segera obat hidung tersumbat dengan obat tradisional hidung tersumbat. Obat dari bahan herbal untuk hidung tersumbat ini memang pilihan yang sangat tepat. Selain khasiat nya ampuh, obat tradisional selalu tidak memiliki efek samping alias aman. Satu lagi alasan untuk anda agar segera mengobati hidung tersumbat, dikutip dari The Times of India, membiarkan lendir yang tertahan di hidung akan memperburuk keadaan karena bisa menyebabkan infeksi pada paru-paru.

Resep obat tradisional hidung tersumbat

Bahan-bahan
  • Tiga batang sereh
  • dua ruas jahe merah
  • tujuh biji cengkih
  • tujuh biji kapulaga
  • satu batang kayu manis
  • dan satu sendok teh bubuk kayu secang. 
Cara membuat
Jahe merah dan sereh dicuci hingga benar-benar bersih lalu dimemarkan. Jahe merah dan sereh tersebut direbus dalam enam gelas air. Setelah agak mendidih, biji cengkih, biji kapulaga, kayu manis, dan bubuk kayu secang dimasukkan ke dalam air rebusan, lalu dibiarkan terus mendidih hingga air rebusan tersisa tiga gelas. Setelah dingin, air rebusan disaring dan dimasukkan ke dalam botol yang bersih.

Cara memakai
Ramuan tersebut diminum tiga kali sehari sebanyak setengah gelas. Sebelum diminum bisa ditambahkan satu sendok makan madu murni ke dalamnya.
Anda bisa mencobnya dengan mengolah bahan-bahan di atas susuai dengan langkah di atas pula. Ramuan ini cukup efektif mengatasi hidung tersumbat. Janga lupa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Sekian dulu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobat. :D

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by newwpthemes | Thanks to blogger templates and airport parking